7 resep shake detoks diet buatan sendiri sepanjang tahun

7 resep shake detoks buatan sendiri sepanjang tahun

Diet dengan makanan detoksifikasi membantu menghilangkan limbah beracun yang terakumulasi setiap hari di tubuh kita. Persiapan shake dan smoothie ‘detox’ di rumah akan menjadi lapisan es yang sempurna untuk menyelesaikan diet pembersihan.

“Penyimpanan lemak di berbagai bagian tubuh dan pembengkakan juga merupakan tanda-tanda akumulasi racun, itulah sebabnya mengapa termasuk dalam makanan detoksifikasi makanan kita akan membantu kita mengurangi akumulasi lemak dan berat badan, selain perasaan bahwa tubuh kita kempes. yang meningkatkan retensi cairan “, menjelaskan Alba Sanz, ahli gizi-ahli gizi khusus dalam Makanan dan Dapur Terapeutik.

shake diet
Dengan demikian, ahli mengatakan bahwa mengambil makanan detoksifikasi dalam bentuk getar dan smoothies memungkinkan mereka untuk dicerna dengan cepat dan mudah, selain itu menjadi pilihan sempurna untuk orang-orang dengan sedikit waktu, kelebihan berat badan, dengan masalah jerawat atau retensi cairan atau bahkan hanya perokok

THE 8 FAVORIT DETOX JUICESĀ 

Bagaimana dan kapan harus mengambil detox shake

Lebih baik mengambil jus dan kocok di pagi hari jika kita tidak terbiasa mengonsumsi makanan mentah, karena pada siang hari sistem pencernaan melambat dan pencernaannya bisa sedikit lebih mahal, jelas ahli nutrisi Alba Sanz.

Ini juga menekankan bahwa mereka dapat dikonsumsi pada suhu kamar, sedikit kedinginan atau dengan beberapa es batu, tetapi selalu memperhitungkan bahwa mereka harus dikonsumsi secepat mungkin setelah diproses.

Kami akan selalu menggunakan sayuran dan buah-buahan musiman karena setiap musim dalam setahun memberi kita makanan yang dibutuhkan tubuh kita.

Smoothies hijau misalnya, adalah koktail enzim, vitamin dan mineral, serat dan antioksidan yang, selain detoksifikasi tubuh, membantu oksigenasi darah dan energik.

Perbedaan penting antara shake dan liquefied sebagai spesialis mengatakan, adalah bahwa dalam kasus pertama semua bagian dari makanan, terutama serat dipertahankan, kami sangat tertarik pada efek kenyang mereka.

Resep ‘detox’ smoothie buatan sendiri

Dengan bantuan ahli gizi-ahli gizi khusus dalam Makanan dan Terapi Memasak, Alba Sanz dan Adriana Alvarado, ahli gizi dan koordinator Contigosalud.com kami menyusun tujuh resep shake detox yang dapat Anda buat di rumah.

1. Nanas dan jahe kocok. (Alba Sanz)

Bahan untuk ransum: 4 potong nanas alami, Ā½ cangkir minuman beras, satu sendok teh parutan kopi jahe. Kami kocok semua bahan dengan blender dan siap.

Properti: Nanas memiliki banyak sifat diuretik berkat isinya dalam papain, ini membantu kita untuk mencerna protein, itu sebabnya ini adalah salah satu dari beberapa buah yang direkomendasikan setelah makan. Jahe membuatnya sangat cocok untuk pilek musim semi atau pertengahan musim panas.

2. Jus hijau memurnikan dan antioksidan (Alba Sanz).

Bahan: 5 cm seledri, 1 ketimun, jus lemon, sesendok parutan jahe, semangkuk bayam segar, 3 apel dan satu sendok makan peterseli segar cincang. Kami membersihkan semua sayuran dan kami melewatinya dengan blender dengan sedikit air, jika terlalu padat kami harus menggunakan saringan atau yang Cina sesudahnya. Jus lemon dan jahe dapat ditambahkan di akhir, tingkat kemanisan akan tergantung pada jenis apel yang dipilih.

Sifat-sifat: Koktail vitamin dan mineral, sangat membentengi dan oksigenator darah, mengatur transit usus dan merupakan aliran energi.

3. Detox jus dasar (Alba Sanz)

Bahan-bahan: wortel dan seledri, atau apel dan seledri atau wortel, apel dan seledri dengan makanan penutup sesendok bubuk chlorella. Kami membersihkan dan mengupas bahan-bahannya dan memberikannya melalui blender dalam jumlah yang kami inginkan, tambahkan satu sendok bubuk alga chlorella ke setiap gelas dan aduk rata.

Properti: Jus ini dapat digunakan jika pada siang hari kita merasa seperti memotong atau memakan banyak manisan, dan kandungan ganggangnya yang mengandung chlorella membuatnya sangat detoksifikasi.

4. Smoothie blueberry dan buah merah. (Alba Sanz)

Bahan: 1 gelas blueberry atau buah merah segar, jus lemon dan 1 gelas susu sayur atau air kelapa.
Kami mengaduk semua bahan dalam blender dan membawanya pada suhu kamar atau dingin.

Sifat: antioksidan, antijamur, depuratif dan pelindung saluran kemih.

5. Nanas, mentimun dan seledri kocok. (Adriana Alvarado)

Bahan: 1 irisan nanas, seperempat cangkir mentimun dengan kulit, tangkai seledri dan secangkir air. Campurkan semua bahan dalam blender. Minumlah perut kosong setiap pagi (1 porsi).

Properties: mencegah sembelit dan memiliki kualitas diuretik.

6. Bayam, apel dan seledri smoothie. (Adriana Alvarado)

Bahan: Dua cangkir bayam (daun dicuci), dua cangkir mentimun, satu tangkai seledri, dua apel, jus satu lemon dan setengah cangkir air. Campurkan semua bahan dalam blender. Ambil sebagai pengganti sarapan atau sebagai camilan (1 porsi).

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *