Aplikasi Android yang Cocok untuk Mengamankan Smartphone mu

Aplikasi Android yang Cocok untuk Mengamankan Smartphone mu

Menyebalkan memang, jika koleksi foto atau video yang ada di galeri smartphone atau tablet PC Anda diintip oleh teman yang suka iseng. Hal yang sama pasti juga akan Anda rasakan manakala pasangan suka mengecek catatan pesan singkat, panggilan telpon keluar atau masuk, hingga isi chatting di layanan instant messanging. Untuk beberapa vendor, hal tersebut dipahami betul dengan melengkapi produk besutannya lewat ftur Guest Mode. Dengan ftur ini, beragam aplikasi yang tertanam di dalam perangkat tidak bisa diakses dan dilihat oleh sembarang orang. Lantas bagaimana dengan perangkat yang tidak dipersenjatai dengan ftur ini. Tenang, jangan risau! Pasalnya, tidak sedikit para pengembang yang berbondong-bondong menciptakan aplikasi yamg dapat mengunci berbagai data penting guna menjaga privasi Anda. Tidak hanya mampu mengunci SMS atau call log saja, aplikasi-aplikasi tersebut juga sangat mumpuni menjaga kerahasiaan aplikasi lainnya, seperti foto, video, pemutar musik, WhatsApp, BBM, Facebook, Emulator PPSSPP (untuk Download Game PPSSPP kamu bisa kunjungi emu paradise) dan masih banyak lagi. Dengan apps lock ini, Anda dapat memproteksi kerahasiaan semua aplikasi dan game yang ada, dan pastinya tidak perlu was-was lagi jika smartphone atau tablet PC dipinjam teman dan pacar. Berikut kami sajikan beberapa aplikasi lock yang patut diinstal

Perfect AppLock (App Protector)

Kali pertama Anda mengunduh dan membuka aplkasi ini, Anda akan diminta memasukkan PIN yang sudah disediakan, yakni 7777. Setelah itu, Anda akan digiring ke halaman utama yang menyajikan berbagai aplikasi di dalam perangkat. Namun sebelum menentukan aplikasi apa saja yang ingin diproteksi, Perfect AppLock akan memberi peringatan untuk membuat PIN baru dengan isyarat ikon Setting yang bergetar. Jika sudah membuat PIN baru, maka Anda sudah bisa memulai PIN mana saja yang ingin diproteksi agar tidak bisa dibuka oleh sembarang orang. Jangan lupa untuk memasukkan alamat email yang masih aktif untuk pemulihan jika sewaktu-waktu Anda lupa kata kuncinya. Menariknya, ftur Watchdog yang dibenamkan ke dalam aplikasi ini akan memotret secara diam-diam teman atau pacar Anda yang mencoba membuka paksa sebuah aplikasi. Fitur ini akan aktif jika orang tersebut salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali.

Smart AppLock (App Protector)

Dengan ukuran fle hanya 3,35MB membuat aplikasi gratisan ini sangat enteng diunduh dan dijalankan. Masuk ke halaman utama, Anda akan langsung diminta menambahkan aplikasi apa saja yang ingin diptoteksi. Uniknya, Smart AppLock akan mengelabui teman Anda dengan notifkasi palsu, bahwa aplikasi yang akan dibuka rusak. Untuk mengaktifkan kembali aplikasi yang dikunci, Anda cukup menekan dan menahan tombol OK sekitar 2 detik. Setelah itu, masukkan PIN yang sudah Anda buat sebelumnya, dan aplikasi akan berjalan seperti sedia kala. Selain dengan PIN, untuk mengunci aplikasi bisa mengamankannya dengan pola pattern, kata kunci, ataupun gesture. Agar aplikasi makin sulit dijebol, Anda juga bisa mengkombinasikan lebih dari satu sistem penguncian. Tersedia juga ftur pengunci layar yang dilengkapi dengan berbagai tema menarik. Serunya lagi, Anda bisa membuka atau mengunci aplikasi hanya dengan mengirimkan SMS kata kunci dari smartphone lain.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *