Bibit Durian Musangking Nikmat dan Berdaging Tebal

Anda sedang mencari bibit durian musangking ? Pesan saja di supplier kami bibit durian musangking kami terkenal menghasilkan buah yang lezat dan tebal. Gejala buah durian musangking yang sudah terserang hama dan penyakit adalah jatuh dari pohonnya sebelum buah itu matang. Untuk mencegah hama dan penyakit menyerang pohon durian musangking biasanya dilakukan pengasapan bawah pohon pada sore hari (mengusir hama imago).

Deskripsi tentang durian

Durian merupakan tanaman buah yang berasal dari Asia Tenggara yang beriklim tropis. Nama “durian” diambil dari bentuk kulit buahnya yang sangat keras dan berlekuk – lekuk mirip duri. Buah ini juga mendapat julukan Raja Buah ( King of Fruits ). Namun meskipun mendapat julukan sebagai raja buah, ternyata durian memiliki banyak sekali “haters” dikarenakan aroma buahnya yang sangat menyengat.

Pohon durian banyak tumbuh di daerah pulau Kalimantan. Durian juga terdapat di pulau Mindanao (Filipina), Sumatera, dan Semenanjung Malaya namun di sana tidak se melimpah di pulau Kalimantan. Namun dengan melimpahnya durian di pulau Kalimantan , pengekspor durian utama di dunia bukan Indonesia melainkan negara Thailand.

Pohon durian ini memiliki ketinggian mencapai 25 – 50 m tergantung dari berbagai spesiesnya. Batangnya berwarna coklat kemerahan dan mengelupas – lupas tak beraturan. Daunnya berbentuk jorong dan ada juga yang langset. Bunganya muncul langsung dari batang dan berkelompok. Dalam sebuah kelompok terdapat kuntum bunga sebanyak 3 – 10. Buah durian bertipe kapsul berbentuk bulat lonjong, berdiameter 20 cm dan panjangnya mencapai 25 cm. Warna buahnya hijau kekuningan hingga keabu – abuan.

Bibit durian musangking yang Anda pesan djamin sehat bebas dari hama dan penyakit.

Tahap penyiraman, hal – hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan penyiraman :

  • Penyiraman awal bibit durian musangking ini sebaiknya dilakukan pada pagi dan sore hari , siram dengan air yang cukup dan jangan sampai terjadi penggenangan.
  • Kebutuhan air yang diperlukan untuk bibit durian musangking ini adalah sekitar 4 – 5 L/hari. Apabila sudah berusia dewasa kebutuhan air mencapai 10 – 12 L/hari.
  • Setelah bibit durian musangking ini berusia 1 bulanan, penyiraman air dilakukan sebanyak 3x dalam seminggu. Karena biasanya bibit durian musangking ini sudah menunjukkan bakal buah nya.
  • Penyiraman air pada pohon durian musangking ini usahakan jangan sampai terlambat karena bisa menyebabkan pohon durian kehilangan bakal buahnya.
  • Bila nantinya pohon durian musangking sudah melalui proses panen kebutuhan air nya akan meningkat secara drastis. Ini dikarenakan pohon durian musangking perlu air untuk memulihkan kondisi nya menjadi normal kembali.

Tahap pemupukan, pemupukan bibit durian musangking ini bisa dilakukan dengan dosis – dosis tertentu sesuai dengan umurnya , berikut adalah contohnya (penggunaan pupuk jenis NPK) :

  • Bibit durian musangking usia 1 tahun, dosis pupuk NPK yang diperlukan adalah 40 gram – 80 gram per pohonnya untuk 1 tahun.
  • Bibit durian musangking usia 2 tahun, dosis pupuk NPK yang diperlukan adalah 150 gram – 300 gram per pohonnya untuk 1 tahun.
  • Bibit durian musangking usia 3 tahun – 4 tahun, dosis pupuk NPK yang diperlukan adalah 400 gram – 600 gram per pohonnya untuk 1 tahun.
  • Untuk usia seterusnya bisa digunakan pupuk jenis kompos saja (pupuk organik) setahun sekali pada saat akhir musim hujan dengan dosis 15 – 20 kg per pohonnya.

Anda bisa memesan bibit durian musangking kami dengan menghubungi contact person yang tertera di wesbite kami.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *