Bibit Durian Musangking Paling Unggul Area Jatim

Kami selaku supplier bibit durian musangking menawarkan kepada Anda bibit kami yang dijamin sehat dan berkualitas tinggi dijamin tidak membuat Anda kecewa. Durian musangking ini bila ingin dibudayakan dan mendapatkan hasil panen yang banyak harus mendapatkan perlakuan yang bagus. Sebenarnya pohon durian musangking ini termasuk tumbuhan yang subur dan menyukai daerah yang beriklim basah. Pohon durian musangking ini cocok ditanam di daerah yang memiliki curah hujan yang tinggi.

Cara budidaya pohon durian musangking

Tahap pemilihan bibit durian musangking

Cara pemilihan bibit durian musangking hampir mirip dengan cara memilih bibit durian montong. Berikut adalah langkah – langkah nya :

  • Pilihlah bibit durian musangking yang tidak jangkung dan memiliki daun yang baik (tidak rusak karena hama dan penyakit).
  • Pilihlah bibit durian musangking yang cukup umur dan batang bibitnya telah berukuran cukup besar. Setidaknya tinggi batangnya sudah mencapai 15 cm.
  • Jika pemilihan bibit pohon durian musangking sudah ditentukan langkah selanjutnya adalah menyiapkan lahan budidaya.

Tahap persiapan lahan dan pembuatan lubang tanam untuk bibit pohon durian musangking

Pertama – tama adalah lakukan pembersihan gulma – gulma yang tumbuh liar di lahan tersebut. Jika sudah bersih , buatlah lubang – lubang tanam untuk bibit pohon durian montong. Lakukan juga pengukuran untuk jarak tanam nya agar nantinya pohon durian montong tidak saling berdempetan dan beradu. Jarak antara lubang tanam ini kira – kira mencapai 2,5 m. Tanah galian dari lubang tanam tadi kumpulkan dan campurkan dengan pupuk organik (pupuk kandang dan pupuk kompos) campuran ini nanti akan digunakan sebagai tanah timbun. Pastikan juga tidak ada penghalang (pohon peneduh) yang menghalangi sinar matahari menuju ke lahan. Karena bibit pohon durian musangking ini nantinya sangat membutuhkan sinar matahari. Lubang tanam yang kita buat tadi pastikan berukuran 50 x 50 x 50 cm atau 100 x 100 x 100 cm. Jika sudah selesai , biarkan lubang tanam tersebut selama 3 hari sebelum proses penanaman dimulai. Pembiaran ini bertujuan untuk membunuh hama dan penyakit yang ada di dalam tanah.

Proses penanaman bibit pohon durian musangking

Langkah selanjutnya adalah proses penanaman bibit. Pastikan saat akan menanam bibit tidak merusak struktur akarnya. Tanam bibit tersebut tepat di tengah – tengah lubang tanam dan timbun secara pelan – pelan dan padat dengan tanah timbun yang sudah kita buat sebelumnya. Penimbunan secara padat ini dilakukan agar pohon durian musangking nantinya tidak mudah roboh. Setelah proses penanaman selesai, lakukan penyiraman air pada bibit secukupnya dan jangan sampai terjadi penggenangan di sekitar bibit pohon durian musangking.

Bibit durian musangking kami dijamin tidak akan membuat kecewa dan membuat Anda ingin membeli bibit kami kembali.

Soal hama dan penyakit yang menyerang pohon durian musangking

Gejala buah durian musangking yang sudah terserang hama dan penyakit adalah jatuh dari pohonnya sebelum buah itu matang. Untuk mencegah hama dan penyakit menyerang pohon durian musangking biasanya dilakukan pengasapan bawah pohon pada sore hari (mengusir hama imago).

Masa panen durian musangking

Ketika kita merawat dan memelihara pohon musangking secara baik dan rutin maka pohon durian musangking ini akan berbuah dengan cepat dan banyak. Jika semuanya berjalan dengan baik dan lancar maka pohon durian musangking dapat dipanen 4 tahun – 5 tahun kemudian dihitung dari saat penanaman. Pohon durian musangking ini juga bisa dikembangkan dan dibudidayakan dengan ukuran pohon yang lebih kecil lagi sekitar ukuran tinggi 3 m – 4 m. Dengan ukuran pohon yang sekecil ini jangan diremehkan karena menurut riset pohon durian musangking kerdil ini menghasilkan buah yang banyak. Tentunya hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para petani durian musangking.

Anda berminat ? Anda bisa menghubungi contact person kami untuk mendapatkan bibit durian musangking nya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *