Bibit Mangga Manalagi Paling Murah Area Jatim

Kami selaku supplier bibit mangga manalagi menawarkan kepada Anda harga bibit kami yang paling terjangkau dibandingkan dengan supplier lainnya.

Deskripsi tentang mangga manalagi

Mangga manalagi tidak lain merupakan jenis mangga primadona bagi masyarakat Jawa. Hal ini dikarenakan cita rasa dari mangga manalagi ini yang luar biasa. Mangga manalagi merupakan hasil proses persilangan dari jenis mangga golek dengan mangga arumanis. Mangga manalagi ini banyak dibudidayakan di wilayah Jawa Tengah tepatnya di kota Purbalingga. Pohon mangga manalagi ini sebenarnya tidak terlalu besar seperti kebanyakan jenis mangga yang lainnya. Ukuran diameter pohon mangga manalagi ini hanya mencapai 2 m saja dan tinggi mencapai 8 m. Bentuk buah mangga manalagi ini cenderung lonjong dan memiliki ujung yang agak runcing. Warna bunga dari pohon mangga manalagi ini berwarna kuning dan memiliki tangkai berwarna hijau kemerahan.

Buah mangga manalagi ini memiliki ukuran yang kecil bila dibandingkan dengan buah mangga golek. Buah mangga manalagi yang sudah matang tidak mengalami perubahan warna kulit buah yang terlalu signifikan. Warnanya saat buah matang tetap berwarna hijau. Daging buah dari buah mangga manalagi ini memiliki serat – serat dan tebal. Daging buah nya juga berlilin dan padat sekali. Mangga manalagi ini termasuk mangga yang tahan penyimpanan setelah buah dipetik dari pohon jadi jangan khawatir soal busuknya buah.

Buah mangga manalagi ini memiliki kandungan senyawa yang bagus untuk tubuh kita diantaranya adalah vitamin A, B, C, dan E. Ada juga zat yang lain seperti kalsium, fosfor, kalium , serat, dan selenium. Kayu pohon dari mangga manalagi ini juga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan kerajinan tangan karena kayunya yang cukup kuat. Biji mangga manalagi juga dapat dimanfaatkan sebagai campuran pakan ternak.

Anda dijamin tidak menyesal apabila memesan bibit mangga manalagi milik kami.

Tips agar pohon mangga manalagi nantinya cepat berbuah

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan agar pohon mangga manalagi cepat berbuah :

  • Pilih bibit mangga manalagi yang tidak memiliki cabang namun kelihatan subur dan memiliki batang yang tegak.
  • Saat hendak menanam bibit mangga manalagi hendaknya menggunakan tanah yang bercampur dengan pupuk kompos. Dan setelah itu lakukan penyiraman secara rutin pada pagi dan sore hari hingga bibit mangga manalagi tumbuh.
  • Penggunaan pupuk jenis ZPT juga terbukti membuat pohon mangga manalagi jadi cepat berbuah, walaupun saat itu bukan musim buah. Buah yang dihasilkan pohon mangga manalagi pun menjadi lebih lebat daripada pohon mangga manalagi yang menggunakan pupuk selain pupuk ZPT. Pupuk ZPT ini cocok digunakan pada perkebunan mangga manalagi untuk kebutuhan komersil.

Pohon mangga manalagi harus dirawat dan dipantau secara intensif apabila ingin cepat berbuah. Pupuk ZPT hanyalah sebagai pendukung saja, semuanya tergantung cara perawatannya. Buah mangga manalagi ini di India juga sangat terkenal. Biji nya bisa diolah menjadi bahan makanan pada saat India mengalami masa paceklik. Dan daun pohon mangga manalagi ini sering digunakan sebagai bahan obat tradisional dan bahan ritual keagamaan.

Jika Anda tertarik dengan bibit mangga manalagi milik kami , Anda bisa kunjungi website kami.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *