Cara beternak burung Cockatiels

Cockatiels adalah burung yang mudah untuk berkembang biak, tetapi penting untuk berkembang biak dengan bertanggung jawab dan pastikan bahwa Anda akan dapat menemukan rumah untuk cockatiels Anda berkembang biak. Sebelum memulai, Anda perlu memastikan bahwa cockatiels jantan dan betina cocok untuk dikembangbiakkan dan bahwa burung akan memiliki semua yang mereka butuhkan untuk meremukkan anak-anak mereka.

  1. Pastikan cockatiels Anda sudah cukup besar. Untuk tujuan pemuliaan, cockatiel jantan dan betina Anda harus berusia setidaknya 18 bulan. Wanita yang lebih muda mungkin mengalami masalah seperti pengikatan telur dan burung yang lebih muda juga mungkin tidak merawat bayi mereka dengan baik. Mengikat telur adalah suatu kondisi di mana telur menjadi terjebak di kloaka. Ini dapat menyebabkan infeksi dan bahkan kematian

 

  1. Pastikan bahwa pasangan tidak terkait. Burung terkait memiliki kemungkinan lebih tinggi memiliki bayi yang lemah atau cacat. Jika Anda tidak yakin apakah burung Anda terkait, maka hubungi orang yang membesarkan cockatiels Anda untuk mengetahui apakah mereka terkait. Jangan membiakkan mereka jika mereka terkait.

 

  1. Periksa burung Anda untuk mendapatkan tanda-tanda kesehatan yang baik. Sebelum Anda memutuskan untuk berkembang biak menjadi cockatiels, adalah ide yang baik untuk membawa burung Anda ke dokter hewan unggas untuk mendapatkan tagihan kesehatan sebelum berkembang biak. Ini akan membantu melindungi terhadap penyakit atau cacat apa pun yang mungkin dimiliki burung Anda. Berat badan juga merupakan indikasi kesehatan yang baik pada cockatiels.

Kegemukan. Kelebihan berat badan meningkatkan kemungkinan infertilitas pada kedua jenis kelamin dan mengikat telur pada wanita. Jika Anda tidak yakin apakah cockatiel kelebihan berat badan, cobalah untuk merasakan tulang burung atau tulang dada Anda. Jika Anda tidak bisa merasakan tulang dada, maka itu kelebihan berat badan.

Berat badan kurang. Menjadi kurus dapat mengindikasikan bahwa burung Anda memiliki penyakit atau bahwa satu burung menjaga makanan dan mencegah yang lain dari makan. Cari tahu apa yang menyebabkan burung Anda menjadi kurus sebelum Anda mulai membiakkan cockatiels Anda.

 

  1. Perlu diingat bahwa tidak semua cockatiels menjadi orang tua yang baik. Anda mungkin harus mengangkat tangan bayi jika orang tua lalai atau memperlakukan bayi dengan buruk. Pastikan bahwa Anda memiliki waktu dan energi untuk mencurahkan tangan untuk membesarkan cockatiels bayi sebelum Anda memutuskan untuk membiakkannya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *