Cara beternak burung lovebird

Saat ini banyak orang yang memelihara burung lovebird. Ada sembilan spesies lovebird yang berbeda, yaitu burung beo kecil dan bercahaya cerah. Jika Anda memiliki lovebird atau ingin memiliki lovebird dan membiakkannya, itu membutuhkan banyak pertimbangan dan komitmen, terutama karena mereka monogami seumur hidup. Namun, dengan memasangkan lovebird dan merawat mereka dan telur mereka.

Pelajari tentang lovebird. Pemuliaan lovebird bisa datang dengan risiko, terutama jika pasangan mati. Menginformasikan diri Anda tentang lovebird dan proses perkawinan mereka dapat membantu Anda mengetahui apakah keputusan yang tepat untuk hewan Anda dan untuk Anda.

Pahamilah bahwa tidak seperti hewan lain, pasangan lovebird hidup untuk kawin dan dapat terus kawin selama hampir 15 tahun masa hidupnya. Monogami mendasari struktur sosial lovebird dan sangat penting bagi stabilitas ternak.

Sadarilah bahwa jika seorang pasangan meninggal, rekannya dapat menunjukkan perilaku tidak menentu yang seperti bentuk depresi. Lovebirds tidak suka sendirian.

Nikmati fakta bahwa lovebird cinta romantis dengan satu sama lain dan dapat saling memberi makan untuk membangun kembali ikatan mereka setelah stres atau perpisahan

 

Dapatkan pasokan untuk berkembang biak dan rumah lovebird. Lovebirds biasanya hidup di lubang di pohon, batu atau semak di alam liar. Beli persediaan untuk memberi rumah lovebird Anda tempat mereka merasa nyaman dan dapat berkembang biak dengan sukses.

Siapkan lovebird Anda tak kurang dari 18x18x12 inci dengan jeruji berjarak tidak lebih dari 3/4 inci. Cobalah dan beli sangkar persegi atau persegi panjang sehingga mereka memiliki tempat untuk bersembunyi.

Tempatkan tempat bertengger yang berbeda di dalam kandang bersama dengan mainan untuk membuat si lovebird senang dan terstimulasi.  Hindari kayu

Masukkan air dan makanan piring terpisah di kandang jauh dari bawah.

Bersihkan kandang dan piring setiap hari agar lovebird Anda tetap sehat. Disinfeksi kandang seminggu sekali

 

Cara beternak burung lovebird , rulenya

Temukan sepasang lovebird untuk berkembang biak. Pilih pasangan lovebird terbaik untuk berkembang biak. Ini dapat membantu memastikan kesehatan burung dan berkembang biak.

Pastikan bahwa lovebird yang ingin Anda sobat tidak terkait. Ini mungkin memerlukan tes DNA.

Pastikan burung tidak kawin lebih dari 2 cengkeraman, yang dapat menyebabkan penyakit serius.

Hindari mencampur keturunan, yang menghasilkan burung hibrida yang bukan milik spesies lovebird.

Laki-laki dan perempuan lovebird sering terlihat sama, jadi Anda mungkin perlu membawa burung ke dokter hewan untuk menentukan jenis kelamin.

Hubungi kelompok-kelompok seperti Masyarakat Lovebird Afrika untuk tempat-tempat untuk mendapatkan burung dari spesies yang sama dengan Anda.

Harga burung lovebird terbaru , rulenya bos

Pilih pasangan yang sehat. Memilih pasangan yang sehat untuk lovebird Anda atau dua lovebird yang sehat adalah penting untuk menjaga kesehatan mereka dan keturunannya. [20] Carilah kualitas berikut dari spesimen lovebird yang baik ketika memilih pasangan atau pasangan:

Bentuk tubuh membulat

Kemampuan yang baik untuk berdiri dan berjalan

Luas pantat dan punggung

Payudara bulat dan penuh

Tajam dan kompak

Kepala besar, lebar, dan bundar

Wajah lebar dan menarik

Mata besar, bulat, dan tebal

Bahkan, bulu yang dalam dan jernih, atau bulu

Kondisi bulu tidak bernoda

Bersih, besar, dan kuat dengan kaki lurus dan tanpa bekas

Uang bersih dan besar, atau paruh, bebas dari bekas luka.

 

 

Periksa kesehatan lovebird Anda. Anda tidak bisa memperkenalkan lovebird kecuali Anda tahu bahwa kedua hewan itu sehat. Bawa pasangan ke dokter hewan untuk memastikan bahwa mereka cukup sehat untuk berkembang biak.

Biarkan dokter hewan Anda tahu bahwa Anda berencana untuk membiakkan sepasang lovebird.

Tanyakan padanya pertanyaan apa pun yang Anda miliki tentang burung, kesehatan mereka, atau pengembangbiakkan pasangan.

 

Pertimbangkan mengkarantina hewan. Jika Anda membawa lovebird baru ke dalam kawanan Anda untuk kawin, pertimbangkan untuk mengkarantina pasangan selama beberapa hari. Ini dapat membantu memastikan bahwa keduanya sehat dan bahwa perempuan tidak teritorial atau menolak laki-laki.

Jika Anda membiak lovebird yang sudah Anda miliki, Anda mungkin tidak perlu mengarantina pasangan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *