Cara Jitu Untuk Menghilangkan Flek Hitam Yang Murah Hingga Yang Mahal

Warna kulit yang tidak rata dan juga adanya flek hitam pada wajah menghalangi tujuan Anda untuk memiliki kulit yang mulus dan bersih. Flek hitam pada wajah disebut dengan hiperpigmentasi yang bisa disebabkan oleh berlebihannya kadar melanin yang diproduksi oleh tubuh. Ada berbagai macam penyebab mengapa produksi melanin pada kulit bisa terjadi, salah satunya adalah kulit yang terekspos oleh sinar matahari langsung dalam waktu yang lama.

Melanin merupakan hormon yang memiliki fungsi untuk melindungi kulit dari resiko kanker ketika terkena sinar matahari langsung. Sebagai akibatnya, warna kulit pun menjadi lebih gelap. Penyebab lainnya bisa karena hormon yang sering terjadi pada ibu hamil dan juga penuaan. Lalu bagaimana cara menghilangkan flek hitam? Cara-cara berikut ini bisa membantu untuk menghilangkan flek pada wajah.

Rutin menggunakan sunscreen

Jika kulit Anda sudah terlanjur memiliki flek hitam, mulailah menggunakan produk sunscreen dengan kandungan bahan zinc oxide atau titanium oxide dengan spektrum yang tinggi. Pilih produk sunscreen yang memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB dan aplikasikan ulang setiap 2 jam sekali terutama ketika berada di bawah sinar matahari langsung. Menggunakan sunscreen bahkan ketika Anda beraktivitas di dalam ruang penting untuk mencegah flek hitam makin menggelap dan makin sulit untuk dihilangkan. Selain itu anda bisa menggunakan produk Nu Amoorea dari NuAmooreaBeautyBar.com untuk menghilangkan flek hitam

Vitamin C

Serum dengan kandungan vitamin C adalah cara menghilangkan flek hitam yang jadi favorit banyak orang. Vitamin C yang digunakan secara topikal bisa memblokir radikal bebas yang menyebabkan oksidasi pada kulit yang selain memicu timbulnya flek hitam bisa juga mempercepat timbulnya keriput pada wajah. Vitamin C dalam bentuk serum biasanya memiliki efek yang lebih signifikan pada kulit yang bermasalah dibandingkan dengan kulit yang normal-normal saja. Pilih produk yang mengandung vitamin C dengan kualitas dan manfaat yang jelas karena banyak produk kecantikan yang mengklaim mengandung vitamin C namun memberikan efek samping yang buruk pada kulit wajah.

Kojic acid

Produk kecantikan dari Jepang banyak yang menggunakan kandungan kojic acid untuk membuat kulit wajah tampak lebih cerah. Bahan ini diekstrak dari jamur maupun beras yang difermentasikan. Kojic acid pada kandungan produk perawatan kulit biasanya ditemukan dalam presentasi yang kecil karena jika terlalu besar bisa beresiko menyebabkan reaksi alergi. Oleh karena itu bagi Anda yang menggunakan kojic acid sebagai cara menghilangkan flek hitam, hasil yang signifikan baru mulai terasa dalam hitungan bulan.

Perawatan laser

Perawatan flek hitam dengan menggunakan laser harganya memang mahal, namun cukup efektif untuk menghilangkan flek hitam terutama yang sudah sulit dihilangkan dengan menggunakan produk perawatan kulit yang biasa. Perawatan dengan menggunakan laser adalah dengan mengarahkan sinar khusus ke bagian kulit yang memiliki flek untuk menghilangkan partikel pigmen pada kulit. Biasanya perawatan menggunakan laser dilakukan sebanyak 1 hingga 6 kali penyinaran dalam jangka waktu 3-4 minggu untuk satu kali penyinaran.

Microdermabrassion

Selain dengan perawatan laser, cara menghilangkan flek hitam yang bisa dilakukan di klinik kecantikan adalah dengan melakukan prosedur microdermabrassion. Pada perawatan ini digunakan partikel yang kecil dan halus untuk menyingkirkan sel kulit mati dan juga lapisan kulit paling luar, yang membuat kulit jadi lebih cerah dan memberikan stimulasi sel kulit yang baru terbentuk.  Berbeda dengan eksfoliasi dengan menggunakan bahan kimia, microdermabrassion tidak merusak jaringan kulit sehingga membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih cepat.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *