Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat

Wajah yang putih alami menjadi impian banyak orang, sehingga berbagai cara memutihkan wajah dengan cepat dilakukan. Hal itu disebabkan wajah yang bersih, cerah dan sehat menjadi kesan pertama saat bertemu dengan orang lain. Untungnya, ada beberapa macam cara agar kulit wajah tetap sehat tanpa harus melibatkan penggunaan bahan kimia.

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat

4 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat dan Aman

  1. Rajin membersihkan dan merawat wajah

Ketahuilah bahwa hanya dengan mencuci muka setelah seharian beraktivitas di luar tidaklah cukup. Anda perlu juga melakukan perawatan wajah secara rajin dan teratur. Merawat wajah tidaklah sulit, anda bisa melakukan scrub menggunakan campuran kopi dan madu. Untuk masker, anda bisa menggunakan putih telur yang dioleskan ke seluruh wajah anda.

  1. Kurangi paparan sinar matahari

Sinar matahari menjadi alasan utama mengapa kulit wajah mudah menghitam dan terlihat kusam. Jikaa terlalu banyak paparan, hal tersebut juga bisa membahayakan kulit anda. Untuk mengurangi risikonya, gunakanlah krim dengan SPF yang tinggi khusus untuk wajah. Krim akan menangkal UVA dan UVB yang bisa menyebabkan kanker kulit.

  1. Cara memutihkan wajah dengan cepat mengggunakan yoghurt

Yoghurt memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kulit, sehingga banyak digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Tetapi, jenis yoghurt yang digunakan adalah plain yoghurt atau yoghurt murni tanpa rasa. Caranya adalah hanya dengan mengoleskannya ke kulit wajah. Setelah agak mengering di wajah, bilas dengan air bersih.

  1. Menggunakan masker akar licorice

Akar llicorice sangat bagus digunakan untuk memutihkan wajah. Akar ini juga bisa berfungsi sebagai obat untuk kulit yang rusak karena efek kosmetik yang berlebihan, membuat kulit lebih bersih dari noda hitam, dan juga menjadikannya halus. Licorice adalah bagan dari pengobatan ayurvedic sehingga cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit.

Caranya adalah dengan mencampurkan bubuk licorice dan juga bubuk oatmeal masing-masing 1:1, lalu tambahkan sedikit madu. Campurkan semuanya hinga menjadi pasta yang halus. Setelahnya, jadikan pasta tersebut sebagai masker di wajah anda selama kurang lebih 20 menit sebelum dibilas mengggunakan air dingin. Masker ini sebaiknya digunakan setiap hari sebelum tidur malam.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *