Desain Tangga Putar Rumah Minimalis

Arsitek Desain Tangga Putar Kepada Arsitek, Saya ingin membuat ruang tambahan di atas kamar. Namun kesulitan untuk menempatkan tangga akses ke atas, karena sisa space kamar tidak luas. Seperti apakah desain tangga yang baik untuk space yang kecil? Lily, Tangerang

Kepada Ibu Lily, Dengan sisa space yang kecil, Anda bisa memakai tanga putar. Karena tangga jenis ini tidak membutuhkan area yang luas seperti tangga pada umumnya. Namun, untuk mencegah kamar berkesan seperti ruang servis, karena memakai tangga putar, maka desainnya harus dibuat cantik. Tangga putar rangkanya biasa dibuat dari besi pipa dan besi siku dengan undakannya menggunakan plat besi bertekstur atau bergerigi seperti perforated metal sheet atau corrugated metal sheet.

desain tangga putar minimalis

Material ini banyak digunakan untuk tangga servis dan tangga pada pabrik yang menuntut fungsi daripada estetika. Namun, tangga putar bisa didesain dengan mengunakan plat polos yang dicat putih dengan bentuk railing yang dibuat simpel. Permukaan undakannya bisa dilapisi kayu, baik solid ataupun multipleks (kayu lapis). Tangga putar dengan desain polos, berbentuk lengkung, dan dikombinasi dengan material kayu, akan membuat tampilan simpel, modern, dan menarik.

Selain sebuah tangga putar tentunya rumah harus dilengkapi dengan genset perkins 10 Kva agar penerangan dan sumber listrik tetap terjaga. Apabila listrik dari PLN tiba tiba padam maka genset memainkan perannya. Sehingga semua kegiatan di rumah seperti menyetrika, menonton tv, bermain komputer atau mengerjakan tugas bisa tetap berjalan.

Harga genset Perkins untuk rumah tangga pun tergolong murah dan bisa dijangkau. Selain itu perawatan yang mudah menjadikan genset Perkins menjadi merk terbaik sampai sekarang ini. Terdapat juga tipe genset Perkins silent yang tidak berisik, sehingga sangat cocok sekali untuk rumah tangga. Penggunaan bahan bakar yang irit serta mesin yang awet membuat genset Perkins dipercaya menjadi mesin sumber energi alternatif dimana saja.

Banyak sekali gedung bertingkat dan pabrik dengan mesin yang besar menggunakan genset Perkins. Dengan kapasitas dari 100 Kva sampai 500 Kva menjadi pilihan yang tepat untuk semua usaha besar tersebut. Selain genset Perkins juga terdapat genset Yanmar yang menjadi pilihan kedua.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *