Harga Bibit Tanaman Pisang Bali

Harga Bibit Tanaman Pisang Bali. Pisang jenis Bali adalah jenis tanaman hias khas tropis, pisang ini sering disebut sebagai pisang hias, yang termasuk ke dalam golongan Musaceae yang sangat mirip dengan keluarga Strelitzia yang berasal dari Amerika Latin, namun pisang bali imi memiliki tiga buah atau lebih seludang sedangkan jenis Strelitza hanya mempunyai dua buah. Pisang bali ini sering sekali digunakan sebagai penghias taman di rumah, perkantoran, hotel, sampai pelengkap rangkaian bunga. Bunga pisang bali ini dapat dipotong dan di jadikan sebuah hiasan yang ada di dalam kamar,namun bunga ini hanya dapat di petik  pada saat bunga belum sepenuhnya mekar.

Harga Bibit Tanaman Pisang Bali

 

Jenis pisang yang 1 ini tidak sama seperti pisang pada umunya,di karenakan pisang ini hanya menjadi sebuah hiasan yang biasa ada di pekarangan rumah maupun di kebun-kebun. Pisang ini pun tidak dapat di makan di karenakan memiliki rasa yang pahit dan masam.

Ada beberapa jenis pisang bali diantaranya Heliconia Densiflora yang termasuk ke dalam jenis pisang bali yang mempunyai bunga pisang-pisangan dengan bentuk bunganya seperti cakar kepiting dan dominan berwarna jingga kekuningan dan sangat  mudah didapat, berikutnya Heliconia Rostrata adalah jenis pisng bali dengan bunga pisang-pisangan yang warna bunganya merah dan kuning serta akan muncul menggantung seperti buah pisang.

Pisang bali ini juga merupakan tanaman yang tidak rewel dan sangat cocok ditanam di dalam pot maupun tanah langsung, baik indoor maupun outdoor tanaman pisang bali ini bisa tumbuh baik di dataran rendah maupun dataran tinggi sampai ketinggian mencapai 3.000 meter dari permukaan laut dengan suhu rata-rata 16-32 derajat celcius,Sebagai tumbuhan khas tropis, Pisang bali ini sangat mudah tumbuh jika langsung terkena sinar matahari.

Jenis tanaman pisang bali ini sangatlah unik karena memliki bau yang sangat wangi dan juga mempunyai bentuk mempesona,yang akan membuat orang terkesima ketika melihat tanaman ini,tanaman pisang bali ini pun hanya memiliki tinggi yang maksimal hanya 5 meter saja. Dengan rata rata pertumbuhan nya mencapai kurun waktu yang tidak begitu lama yaitu 6 bulan saja.

Untuk pembudidayaan tanaman pisang bali ini juga sangatlah mudah dan tidak begitu memakan biaya yang mahal,anda cukup mengambil bibit pisang bali lalu kemudian pisahkan dengan tunas pisang bali dari bonggolnya dengan hati-hati lalu kemudian buatlah lubang pada tanah dengan kedalaman antara 60 cm lalu kemudian, berikan pupuk kandang dan baru setelah itu anda diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih  3 hari, dan biarkan pupuk kandang nanti terserap pada tumbuhan pisang bali ini, lalu kemudian tanam dan siramlah air secukupnya.

Berikut sekilas tentang manfaat pisang bagi kesehatan

  1. Melancarkan peredaran darah

Di dalam buah pisang bali banyak sekali memiliki bermacam macam kandungan yang sangat penting bagi tubuh seperti potasium,kalium dan fosfor yang sangat baik untuk peredaran darah manusia. Kandungan kalium dapat membantu untuk mengatur tekanan darah agar lebih stabil, hal ini dapat dengan efisien untuk menekan agar resiko stroke semakin merendah dan menyebabkan timbulnya gejala penyakit jantung semakin menurun drastis.

  1. Liver – Buah pisang bali yang telah dicampur dengan sedikit tambahan madu, mampu memberikan efek yang sangat stimulan dan sangat baik untuk pertumbuhan nafsu makan bagi penyandang penyakit  lever.
  2. Diabetes-Penyandang penyakit diabetes bertipe 1 sangat di anjurkan untuk rutin mengkonsumsi makanan pisang,di karenakan kandungan serat yang ada di dalam pisang mampu menekan kadar glukosa dalam darah tidak meninggi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *