Ini Dia Beberapa Aplikasi Translate Bahasa Inggris ke Indonesia  Yang Paling Populer Saat Ini

Kalau jaman dulu kamus itu berbentuk buku yang cukup tebal, sehingga sangat berat pada saat dibawa dalam tas. Namun pada saat ini kamus itu berbentuk aplikasi yang bisa digunakan di HP Android yang anda miliki. Memang banyak sekali aplikasi-aplikasi kamus yang ada pada saat ini, sehingga kita menjadi banyak pilihan untuk menggunakannya. Nah, untuk itulah dalam tulisan kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa aplikasi Translate Inggris Indonesia yang populer sebagai berikut :

  1. Kamus Offline Lengkap

Perlu diketahui bahwa aplikasi kamus Bahasa Inggris yang dikembangkan oleh BriXzen ini memang sangat membantu bagi anda yang membutuhkan terjemahan bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya. Bahkan aplikasi ini bisa anda gunakan tanpa harus menggunakan koneksi internet, sehingga tidak aneh kalau aplikasi Kamus Offline Lengkap ini adalah salah satu aplikasi kamus terbaik yang pernah ada. Selain itu dengan menggunakan aplikasi ini, memungkinkan anda untuk mencari kata-kata bahasa Inggris tanpa tergantung pada konektivitas internet, kapanpun dan dimanapun anda berada, aplikasi yang satu ini bisa anda akses dengan sangat mudah. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, aplikasi ini bisa didownload secara gratis di Google Play Store serta sudah diinstal sebanyak 500 ribu kali.

  1. Kamus Bahasa Inggris

Kamus Bahasa Inggris ini merupakan aplikasi kamus lokal, yakni aplikasi yang dibuat oleh developer asal Indonesia yakni Andi Unpam. Salah satu kelebihan dari aplikasi yang satu ini adalah mampu menerjemahkan kosakata dari bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya dengan akurat dan cepat. Selain itu aplikasi ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fitur menarik lainnya yang tidak kalah dengan aplikasi kamus lainnya.Misalnya, anda bisa melakukan pencarian kata secara offline melalui database yang tersedia maupun secara online. Dan hasil terjemahan tersebut bisa disalin maupun dibagikan melalui media sosial.  Selain itu aplikasi ini juga mendukung fitur speech translation yang akan mendiktekan hasil terjemahan yang ada pada layar.

  1. Google Translate

Google Translate ini merupakan salah satu aplikasi yang terbaik dan populer pada saat ini. Hal ini bisa dilihat dengan banyak orang di seluruh dunia yang menggunakan aplikasi resmi dari Google ini. Aplikasi ini memang sangat populer digunakan dalam situs maupun aplikasinya secara langsung. Dalam hal ini anda membutuhkan jaringan internet untuk bisa mengakses aplikasi ini. Aplikasi ini selain bisa menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya, namun bisa juga menerjemahkan ke dalam 40 bahasa asing lainnya. Bahkan Google juga sudah membekali aplikasi ini dengan kemampuan menerjemahkan teks secara instan ke dalam 26 bahasa hanya dengan menggunakan kamera smartphone anda. Keren kan?

  1. LINE Kamus Inggris (Offline)

Jika aplikasi lain hanya bisa menerjemahkan Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia atau sebaliknya dalam satu kata saja, namun aplikasi ini bisa menerjemahkan satu kalimat yang terdiri dari beberapa kata sekaligus. Dan yang menariknya, anda bisa menggunakan aplikasi yang satu ini tanpa harus tersambung dengan internet.

  1. Kamus Inggris (Kamusku)

Kamus Inggris (Kamusku) ini merupakan aplikasi buatan pengembang Kodelokus Cipta yang menghadirkan kamus Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia ataupun sebaliknya serta bisa diakses secara offline. Selain itu aplikasi ini juga akan menyuguhkan hampir semua kosakata populer di dalam bahasa Inggris maupun bahasa Indonesia. Bahkan daftar kosakatanya juga sangat lengkap sehingga anda tidak akan menemukan kesulitan untuk menemukan kata asing yang anda tidak tahu artinya. Namun jika anda tidak menemukan kosakata yang anda cari dalam kamus offline-nya, maka anda bisa mencoba mencarinya secara online. Dalam aplikasi ini akan membuka Bing Translator dan anda hanya cukup memasukkan kosakata ke dalamnya untuk mencari artinya dalam bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Itulah beberapa aplikasi Google Translate terbaik di android yang saat ini paling populer.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *