Inilah Perbedaan Toyota Sienta Tipe G, V dan Q

Perbedaan Toyota Sienta Tipe G, V dan Q – Di Indonesia, mobil Toyota Sienta tipe G, V dan Q ini terbagi menjadi dua transmisi yaitu tranmisi manual dan automatic CVT. Artinya, ketiga tipe mobil ini telah menggunakan pintu geser atau sliding door. Mobil-mobil ini berada dalam kategori MPV atau multi purpose vehicle. Mobil ini di sandingkan di antara Toyota Avanza dan Kijang Innova, sedangkan pesaing terdekatnya adalah Honda Freed.

Tujuan mobil ini menggunakan desain pintu geser/ sliding door adalah untuk mempermudah keluar masuknya penumpang ke kabin, selain itu pintu geser juga memberi kesan mobil lebih berkelas karena biasanya pintu sliding hanya ada pada mobil premium sekelas Alphard.

Perbedaan Toyota Sienta Tipe G, V dan Q

Dari segi interior, Toyota Sienta tipe G, V dan Q telah memiliki fitur dan spesifikasi lengkap mulai dari material yang high quality, ditunkang pula dengan kursi yang ekstra nyaman dan fleksibel, yaitu mengikuti kesehatan backbone manusia.

Mobil ini pun ditunjang dengan sistem hiburan berupa audio system dan terintegrasi koneksi kepada gadget dengan sistem touchscreen dan air gesture, dan juga terdapat MID untuk informasi yang lebih akurat dan realtime. Berikut ini adalah perbedaan Toyota Sienta Tipe G, V dan Q beserta ulasan harga di showroom toyota semarang.

1. Spesifikasi Toyota Sienta tipe G (mt/cvt)
Mobil Toyota Sienta tipe G ini memiliki pilihan transmisi automatic CVT dan dilengkapi dengan foglamp (lampu kabut). Dilengkapi pula dengan integrasi koneksi internet dengan panel touchscreen 5,6″air gesture. Mobil ini menggunakan velg alloy, dilengkapi pula dengan immobilizer.

Seperti yang tepah disebutkan di awal, mobil ini telah menggunakan siding door electric di sebelah kiri. Tentunya mobil ini telah dilengkapi sensor parkir. Mobil Toyota Sienta tipe G dibanderol dengan harga Rp 253.600.000 untuk Sienta 1500cc G mt, sedangkan Sienta 1500cc G CVT seharga Rp 271.600.000.

2. Spesifikasi Toyota Sienta tipe V (mt/cvt)
Sama halnya seperti tipe G di atas, bedanya pada tipe V ini ditambah dengan adanya AC digital double blower. Jika pada tipe G sliding door electric hanya di satu sisi yaitu sebelah kiri saja, tipe V ini telah menggunakan sliding door electric sebelah kiri dan kanan dan dilengkapi pula kunci keyless dengan start stop button dan terdapat garnish chrome pada beberapa bagian. Harga mobil Toyota Sienta tipe V Rp 268.600.000 untuk Sienta 1500cc V mt dan Rp 286.600.000 untuk Sienta 1500cc V CVT.

3. Spesifikasi Toyota Sienta tipe Q (cvt saja)
Masih sama seperti tipe V namun dengan tambahan headlamp dengan bi-beam led + autolevelling. Mobil ini telah menggunakan velg alloy two tone dan dilengkapi teknologi MID color TFT LCD 4,2″. Interior color dark brown memberi kesan elegan dan nyaman, terlebih adanya accessories berupa aero kit dan garnish chrome pada berbagai bagian. Mobil Toyota Sienta 1500cc Q CVT dibandrol Rp 331.300.000

Itu saja yang bisa saya suguhkan informasi mengenai Perbedaan Toyota Sienta Tipe G, V dan Q yang ada di Indonesia. Semoga informasi yang saya sampaikan ini menambah pengetahuan anda di dunia otomotif.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *