Jual Bibit Durian Musangking Paling Murah Area Jateng

Jual bibit durian musangking. Anda Anda bisa mendapatkan bibit durian musangking kami dengan harga yang murah. Lahan yang akan untuk digunakan penanaman bibit durian ini sebaiknya dilakukan pembersihan terlebih dahulu dari rerumputan, sisa – sisa pohon tebangan, maupun gulma – gulma. Di sekitar daerah lahan juga harus dipersiapkan aliran drainase yang terstruktur agar tidak ada peristiwa tergenangnya air di daerah lahan. Kegiatan persiapan lahan ini lebih baik dilaksanakan sebelum musim penghujan datang.

Tahap penjarangan buah durian musangking

Penjarangan buah ini dilakukan agar pohon durian musangking nantinya tidak mati karena proses pembuahan yang memerlukan energi yang banyak. Penjarangan buah durian musangking ini berlangsung bersamaan dengan pengguguran bunga oleh pohon durian musangking. Apabila pengguguran bunga selesai saat itu juga harus segera dilakukan penjarangan buah. Syarat penjarangan buah durian musangking secara mekanis dilakukan sebagai berikut :

  • Pada saat buah durian musangking mulai sebesar bola tenis, tiap dompol terdiri dari 1 – 2 buah dengan bentuk yang normal, sehat, dan bebas dari hama dan penyakit.
  • Buah durian musangking tidak saling bersinggungan dan membentuk jarak antar dompol masing – masing 20 cm – 30 cm.

Berikutnya adalah syarat penjarangan buah durian musangking secara kimiawi, penjarangan secara kimiawi ini dilakukan dengan menyemprotkan sebuah hormon ( namanya Auxin A ). Pada saat bunga pohon durian musangking sudah mulai terbuka dan siap dibuahi, hormon ini disemprotkan. Pada bunga yang mendapat semprotan ini akan terus melakukan proses pembuahan dan bunga yang tidak tersemprot akan mati dengan sendirinya lama – kelamaan.

Soal hama dan penyakit yang menyerang pohon durian musangking

Gejala buah durian musangking yang sudah terserang hama dan penyakit adalah jatuh dari pohonnya sebelum buah itu matang. Untuk mencegah hama dan penyakit menyerang pohon durian musangking biasanya dilakukan pengasapan bawah pohon pada sore hari (mengusir hama imago).

Masa panen durian musangking

Ketika kita merawat dan memelihara pohon musangking secara baik dan rutin maka pohon durian musangking ini akan berbuah dengan cepat dan banyak. Jika semuanya berjalan dengan baik dan lancar maka pohon durian musangking dapat dipanen 4 tahun – 5 tahun kemudian dihitung dari saat penanaman. Pohon durian musangking ini juga bisa dikembangkan dan dibudidayakan dengan ukuran pohon yang lebih kecil lagi sekitar ukuran tinggi 3 m – 4 m. Dengan ukuran pohon yang sekecil ini jangan diremehkan karena menurut riset pohon durian musangking kerdil ini menghasilkan buah yang banyak. Tentunya hal ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para petani durian musangking.

Jual bibit durian musangking. Anda bisa langsung menghubungi kami di wesbite untuk memesan bibitnya.

Pohon durian ini bisa dikembang biakkan lewai biji namun hanya baru berbuah sekitar 4 – 5 tahun kemudian. Oleh karena itu sekarang sudah dikembangkan cara – cara vegetatif yakni dengan cangkok , okulasi , dan penyambungan. Dengan cara vegetatif ini pohon durian sudah dapat berbuah 2 hingga 3 tahunan. Hama yang sering menyerang pohon durian ini adalah ulat dan kutu. Sedangkan penyakitnya yakni busuk akar dan batang , jamur , dan mati bibit.

Durian ini banyak dimanfaatkan sebagai buah dimakan segar. Durian juga ada yang digunakan sebagai campuran adonan kue tradisional agar terasa lebih nikmat. Bijinya pun juga dapat dimakan setelah direbus terlebih dahulu. Beberapa masyarakat ada juga yang memanfaatkan kulit durian sebagai obat pengusir nyamuk, kulit durian ini sering ditaruh di sudut – sudut ruangan. Kandungan gizi yang dimiliki buah durian ini yakni vitamin C, B1, B2. Juga mengandung kalium , kalsium, fosfor.

Anda tidak perlu ragu untuk memesan bibit kami, supplier kami sudah lama dipercaya bergerak di bidang jual bibit durian musangking.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *