Jual Bibit Pisang Cavendish Harga Termurah di Kediri

Jual bibit pisang cavendish. Kami selaku supplier bibit pisang cavendish menawarkan kepada Anda produk bibit kami yang unggul tiada tandingannya.

Deskripsi tentang pisang cavendish

Pisang cavendish merupakan jenis pisang yang sangat populer untuk daerah tropis di seluruh dunia. Pisang cavendish ini di negara kita Indonesia disebut juga sebagai pisang ambon putih. Pisang cavendish ini banyak dibudidayakan oleh para petani dengan metode kultur jaringan. Memilih metode ini bagi para petani tentunya memiliki alasan yang kuat. Memilih bibit hasil dari kultur jaringan ini terbukti nantinya pohon pisang cavendish akan tahan terhadap penyakit layu moko. Penyakit ini memang nantinya akan berpengaruh pada kualitas pisang cavendish yang dihasilkan.

Pohon pisang cavendish ini memiliki tinggi mencapai 2,5 m – 3 m. Warna batang dari pohon pisang cavendish ini hijau kehitaman. Daun pohon pisang cavendish ini memiliki warna hijau tua. Tandan pisang yang dihasilkan oleh pohon pisang cavendish ini lumayan berat, beratnya mencapai 15 kg – 30 kg. Daging buah pisang cavendish ini berwarna keputihan, memiliki rasa manis bercampur asam, dan memiliki tekstur yang lembut.

Pohon pisang cavendish termasuk pohon buah yang peka terhadap suhu sekitarnya. Suhu yang optimal bagi pohon pisang cavendish ini adalah sekitar 27 derajat celcius untuk suhu minimalnya dan 38 derajat celcius untuk suhu maksimalnya. Pohon pisang cavendish ini juga tidak dapat hidup di dataran tinggi ( sekitar 1.600 mdpl ). Pohon pisang cavendish ini juga tidak tahan terhadap terpaan angin yang terlalu kencang karena bisa merobek daun – daun pohonnya. Pohon pisang cavendish ini menyukai daerah yang memiliki tanah yang gembur dan memiliki sistem pengeringan dan aerasi ( pembasahan ) yang baik.

Supplier kami memang sudah lama dipercaya dalam bidang jual bibit pisang cavendish, Anda tidak perlu khawatir dalam memesan.

Masa panen dari pohon pisang cavendish

Masa panen pohon pisang cenderung lebih cepat apabila dibandingkan dengan jenis buah yang lainnya. Pohon pisang cavendish ini sudah dapat dipanen setelah berusia 1 tahunan. Bahkan ada yang hanya membutuhkan waktu 9 bulanan. Oleh karena itu kebutuhan pisang cavendish di pasaran jarang sekali mengalami kelangkaan dikarenakan masa panennya yang singkat. Jadi akan lebih menguntungkan bagi para petani buah apabila membudidayakan pohon pohon pisang ini. Mengingat pisang ini juga merupakan buah yang banyak sekali peminatnya. Terutama kaun bayi dan kaum lansia.

Buah pisang cavendish ini memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh kandungan vitamin dan mineralnya yang melimpah baik untuk kesehatan. Buah pisang juga baik untuk kesehatan organ jantung manusia. Semua jenis pisang cavendish ini dapat ditemui di pasaran daerah setempat. Buah pisang cavendish juga dapat diolah menjadi berbagai produk makanan misalnya gethuk pisang, kue puding pisang, olahan es krim, bahkan dijadikan gorengan. Tentunya pisang ini selain menyehatkan tubuh juga dapat diolah menjadi makanan yang lezat. Harga dari buah pisang juga tidak terlalu mahal jadi buah pisang merupakan buah yang bisa diandalkan untuk membentuk usaha. Pisang cavendish iniĀ  bisa dibilang mirip – mirip dengan pisang ambon yang ada di Indonesia.

Jual bibit pisang cavendish. Bila Anda tertarik dengan penawaran kami, Anda bisa langsung menghubungi contact person milik kami di website utama kami.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *