Jual Bibit Sawo Kecik Paling Murah Area Kediri

Halo berjumpa kembali dengan admin , pada kali ini admin akan membahas tentang bibit sawo kecik. Kami juga bekerja sama dengan supplier yang berpengalaman dalam jual bibit sawo kecik, silahkan pesan lewat website kami.

Deskripsi tentang sawo kecik

Sawo kecik merupakan salah satu jenis sawo yang pohon nya kerap sekali dijadikan sebagai pohon pelindung atau pohon peneduh. Pohon sawo kecik ini memiliki struktur batang yang kuat dan keras sehingga cocok sekali untuk bahan bangunan, perabot rumah tangga, ataupun berbagai jenis kerajinan. Sawo kecik ini sering disebut juga sebagai sawo jawa. Pohon sawo kecik ini dapat tumbuh hingga mencapai ketinggian 25 m dan memiliki ukuran diameter mencapai 100 m. Buah sawo kecik ini sendiri berbentuk bulat dan memiliki rasa daging buah yang bermacam – macam ada yang manis dan ada yang sepat. Pohon sawo kecik ini sering hidup di daerah – daerah yang kering dan tumbuh subur apabila ditanam di daerah pesisir. Pohon sawo kecik ini juga dapat hidup di dataran tinggi sampai dengan ketinggian 500 mdpl. Pohon sawo kecik ini juga dapat hidup di daerah yang kurang subur karena pohon buah ini memiliki ketahanan hidup yang cukup besar.

Sawo kecik ini sudah lumayan banyak dijumpai di daerah Indonesia, namun untuk beberapa orang masih asing dengan jenis sawo kecik ini dan juga untuk jenis sawo yang lainnya. Pada saat pemanenan sawo kecik ini memang banyak sekali cara mulai dari pemotongan tangkai dengan gunting atau pengambilan buah dengan galah yang ujungnya dilengkapi dengan jaring. Buah sawo kecik ini memang jenis buah sawo yang terbilang cukup favorit di kalangan masyarakat. Pada saat muda buah sawo kecik ini memiliki daging buah berwarna hijau muda sampai hijau tua. Sawo kecik ini sayangnya masih sedikit yang menjangkau pasar ekspor (internasional). Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para petani untuk bisa menjualnya sampai pasar ekspor. Oleh karena itu diperlukan peran pemerintah dalam membantu para petani lokal dalam pemasaran buah sawo kecik ini. Buah sawo kecik ini rasanya manis dan memiliki tekstur daging buah yang sangat lembut di mulut. Jadi buah sawo kecik ini sebenarnya tidak kalah istimewa nya bila dibandingkan jenis buah yang sudah mencapai pasar ekspor. Jadi untuk para petani buah boleh dicoba untuk membudidayakan pohon buah ini. Sawo kecik ini memang sekarang ini sudah mudah dijumpai di berbagai tempat, dahulu masih sedikit sekali yang menanam pohon sawo kecik ini mengingat rasa daging buahnya yang khas dan memiliki banyak manfaat maka orang – orang semakin gemar untuk menanamnya.

Jual bibit sawo kecik. Supplier kami menjual bibit sawo kecik yang murah dan bebas dari hama dan penyakit.

Pohon sawo kecik ini dapat tumbuh di daerah yang memiliki ketinggian rata – rata 900 mdpl. Pohon sawo kecik ini juga memerlukan daerah yang memiliki volume curah hujan yang cukup yakni sekitar 1.250 mm hingga 2.500 mm per tahunnya. Pastikan juga tempat yang akan dijadikan sebagai lahan budidaya pohon sawo kecik ini tidak terlalu panas. Siapkan juga bibit pohon sawo kecik dengan kualitas terbaik juga. Biasanya bibit sawo kecik ini didapatkan dari hasil cangkokan.

Bersihkan juga lahan yang akan digunakan untuk budidaya pohon sawo kecik ini dari gulma – gulma ataupun semak – semak yang tumbuh secara liar. Agar nantinya gulma atau semak ini tidak mencuri nutrisi yang harusnya didapatkan oleh bibit pohon sawo kecik. Jika lahan sudah siap maka tinggal menyiapkan hal yang selanjutnya.

Jika Anda tertarik dengan penawaran supplier kami yang sudah berpengalaman di jual bibit sawo kecik, Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website utama kami.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *