Jual Pohon Bambu Jawa

Halo berjumpa kembali dengan admin , pada kesempatan kali ini admin akan membahas tentang pohon bambu jawa. Kami juga menjual bibit pohon bambu jawa, bagi Anda yang membutuhkan silahkan pesan melalui website kami.

Deskripsi tentang bambu jawa

Berikutnya ada bambu jawa atau yang lebih sering disebut bambu ater, yang merupakan sejenis bambu yang tersebar luas di negara Indonesia bahkan sampai di seluruh Asia Tenggara. Bambu jawa ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan bangunan dan peralatan rumah tangga.

Pohon bambu Jawa ini tumbuh secara merumpun, padat, dan tegak. Rebung yang dihasilkan berwarna hijau keunguan. Buluh nya lurus dan dapat mencapai ketinggian 20 – 25 m. Daun yang dimiliki oleh bambu jawa ini berbentuk lanset dan lonjong serta memiliki ukuran 20 – 49 cm x 3 – 9 cm. Bunga dari pohon bambu jawa ini memiliki 35 spikelet.

Bambu jawa saat ini sudah menyebar di berbagai kawasan Asia tropis, Indochina, dam Melanesia. Bambu jawa dapat tumbuh di tempat tropis yang lembab, memiliki curah hujan mencapai diatas 2.500 mm per tahunnya, dan dapat tumbuh hingga ketinggian mencapai 1.400 mdpl.

Bambu jawa ini terutama dapat dimanfaatkan untuk bahan bangunan, bahan pembuatan perkakas rumah tangga, dan bahan pembuatan alat – alat musik. Rebung dari bambu jawa ini juga dapat dijadikan sebagai sayuran.

Supplier kami menyediakan harga bibit pohon bambu jawa yang murah dan tentunya terjamin kondisi kesehatannya.

Namun bambu jawa di Indonesia ini kurang dimanfaatkan secara maksimal. Bagian yang dimanfaatkan hanya sebatas tunas dan batang nya saja padahal bagian lain juga memiliki manfaat yang sudah diteliti oleh para peneliti di dunia. Hendaknya wilayah kita Indonesia yang kaya akan bambu jawa ini lebih bisa memanfaatkan secara maksimal manfaat dari bambu jawa ini. Para petani hendaknya juga lebih memperhatikan lagi pembudidayaan bambu jawa ini dan jangan dibiarkan bibit bambu jawa tumbuh begitu saja tetapi juga harus dirawat secara maksimal. Bambu jawa ini memang sudah terkenal hampir di seluruh wilayah Indonesia karena manfaatnya yang melimpah. Bambu jawa ini memang memiliki banyak manfaat , bahkan ada juga bambu jawa yang sudah dijadikan sebagai rangka rumah. Hal ini membuktikan bahwa bambu jawa sudah dapat bersaing dengan kayu dan beton. Untuk fungsi yang lainnya bambu jawa mempunyai fungsi yang sama dengan jenis bambu yang lain. Namun bambu jawa ini tentunya masih belum banyak ditemukan di luar pulau jawa. Hal ini sangat disayangkan mengingat bambu ini sangat banyak sekali memiliki manfaat. Bambu jawa ini sebaiknya juga disebarluaskan di luar pulau jawa. Meskipun bambu jawa ini sebenarnya sudah menyebar hingga ke luar negeri. Namun di Indonesia sendiri masih ada di pulau Jawa saja. Membudidayakan pohon bambu jawa ini tidaklah sulit sama seperti jenis – jenis bambu lainnya.

Bibit bambu jawa ini biasanya didapatkan dari hasil stek batang dan rhizoma. Bibit bambu yang dihasilkan oleh stek batang dan rhizoma tentunya memiliki perbedaan sendiri – sendiri. Bibit stek batang ini banyak digunakan oleh bibit bambu apus. Untuk bambu jawa ini bisa dari bibit stek batang atau bibit rhizoma. Namun bila kita mengalami kesulitan dalam membuat bibit sendiri alangkah lebih baik membeli saja bibit bambu jawa di toko – toko bibit tanaman. Bibit yang sudah terbeli nantinya hanya tinggal di tanam saja.

Jika Anda tertarik dengan bibit pohon bambu jawa yang kami tawarkan , Anda bisa langsung menghubungi contact person yang tertera di website utama kami.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *