Menengok Bali sebagai Salah Satu Pulau Terindah di Indonesia yang Diakui Dunia

Ada beberapa pulau yang bisa dimasukkan ke dalam kategori pulau terindah di Indonesia. Salah satu pulau yang sudah populer di Indonesia hingga mancanegara sebagai yang terindah, yaitu Bali. Bahkan, kepopuleran nama Bali mampu mengalahkan nama Indonesia sebagai negaranya di luar negeri sana. Oleh karena itu, kita semua sudah seharusnya bangga memiliki pulau Bali yang eksotis tersebut.

Terutama Anda sekalian yang berdomisili di Bali, baik sebagai penduduk asli ataupun pendatang. Kebanggaan yang seharusnya dipegang teguh dengan melakukan berbagai kegiatan positif yang bertujuan menjaga keindahan pulau Bali.

Jangan sampai pulau Bali tersebut rusak oleh tangan-tangan manusia serakah dan tidak bertanggung jawab. Hal itu dikarenakan pengaruh industrialisasi modern yang tidak menutup kemungkinan akan ‘menggusur’ keindahan pulau Bali. Misalnya, isu mengenai reklamasi di Teluk Benoa yang dianggap akan merusak keindahan ekosistem serta lingkungan hidup di sana.

Menengok Bali sebagai Salah Satu Pulau Terindah di Indonesia yang Diakui Dunia

Tentu saja masyarakat di Bali akan menolaknya mentah-mentah proyek tersebut, jika benar-benar nantinya hanya akan merusak.

Namun jika tujuannya baik dan malahan mendukung program pelindungan keinadahan teluk tersebut, tidak ada salahnya mendukung proyek tersebut.

Dengan kondisi seperti itu, masyarakat sekitar yang bisa menentukan sendiri apakah mendukung atau tidaknya.

Terlepas dari semua pro kontra tersebut, sudah semestinya masyarakat Bali bersatu untuk selalu menjaga keindahan pulau tersebut secara keseluruhan.

Itulah sedikit contoh mengenai polemik di seputaran proyek di pulau Bali yang diduga mengancam keindahannya. Jadi, Bali memang sudah menjadi pulau terindah di Indonesia.

Lalu pertanyaannya, apakah hanya Bali saja yang masuk kategori sebagai pulau terindah?

Bagaimana dengan pulau-pula lainnya? Perlu Anda ketahui bahwa Pulau Bali bisa dikatakan terindah dan terkenal hingga mancanegara hingga sekarang dikarenakan promosinya yang besar-besaran dan habis-habisan.

Tanpa ada promosi seperti itu, keindahan pulau Bali tidak akan terekspos. Oleh karena itu, sudah seharusnya mencontoh promosi Bali untuk pulau-pulau lain di Indonesia. Khususnya, pulau yang memiliki daya taris dan eksotisme pada lingkungan alamnya.

Hal itu dikarenakan Indonesia kaya akan sumber daya alam yang melimpah, sehingga sangat tepat untuk lebih menonjolkannya dalam promosi.

Kekuatan promosi seperti ini memang tidak boleh disepelekan. Apalagi sekarang sudah dibantu oleh teknologi online berbasis internet yang begitu pesat.

Berbagai fitur di internet bisa dimanfaatkan dalam rangka mempromosikan banyak pulau di Indonesia.

Salah satu fitur yang lagi nge-hits sekarang adalah sosial media. Anda dan kita semua sebagai bagian dari masyarakat Indonesia tidak ada salahnya membantu mempromosikan masing-masing pulau di domisili masing-masing secara online di dunia maya.

Dengan begitu, sedikit demi sedikit pulau-pulau di Indonesia menjadi lebih populer. Itulah langkah awal untuk menjadikan semuanya pulau terindah di Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *