Pecinta Kucing Wajib Memiliki Mesin Genset

Anda pecinta kucing dan memiliki kucing di rumah? Berjumlah lebih dari satu? Tentunya sebagai sahabat kita, kucing harus sering-sering dimandikan agar tetap aman dan terhindar dari penyakit. Kucing memang hewan yang selalu menjaga kebersihan, namun bagi kucing ras, menjaga badan untuk tetap bersih memang sedikit sulit karena bulu mereka yang tebal.

pecinta kucing

Maka dari itu, ada baiknya kita memandikan kucing kita setidaknya satu minggu sekali. Meskipun telah banyak jasa grooming di luar sana, lebih baik kita memandikan kucing sendiri. Agar terbentuk hubungan yang lebih intim dengan kucing kita.

5 Langkah Memandikan Kucing

  1. Masukkan kucing ke dalam kandang

Sebelum dimandikan, sebaiknya masukkan kucing Anda ke dalam kandang. Supaya Anda lebih mudah dan tidak perlu berkeliling rumah menangkapnya. Dengan dimasukkan ke dalam kandang, kucing juga menjadi lebih tenang sehingga lebih mudah diatur ketika dimandikan.

  1. Siapkan peralatan mandi

Ketika melakukan sesuatu yang bukan kebiasaannya, kucing biasanya akan stres. Maka sebelum memandikan kucing harusnya Anda menyiapkan peralatan mandi jangan sampai kucing menunggu lama.

Peralatan mandi kucing biasanya terdiri dari shampo anti kutu, parfum, handuk, dan sisir bulu kucing.

  1. Siapkan air hangat

Kucing adalah binatang yang sangat tidak menyukai air. Maka dari itu, lebih baik siapkan air hangat dalam ember agar lebih mudah membasahi kucing. Namun, jika Anda memiliki water heater dan takut jika Anda di cakar kucing, maka Anda bisa menyemprotkan air hangat saat kucing Anda ada di dalam kandang.

Setelah selesai membasuh tubuh kucing, balut tubuh kucing dengan handuk. Dengan cara ini Anda bisa mengurangi air yang ada di tubuh kucing secara signifikan.

  1. Jemur kucing

Setelah kucing Anda selesai dimandikan, masukkan kembali kucing Anda ke dalam kandang. Kemudian jemur kucing Anda sekitar 10-15 menit agar tetap sehat. Dengan kucing di jemur, ini juga dapat memudahkan Anda ketika hendak mengeringkan bulu kucing.

Dengan di jemur selama 10-15 menit, bulu kucing Anda akan setengah kering sehingga lebih cepat dikeringkan.

  1. Siapkan pengering

Bulu kucing Anda harus cepat kering, supaya tidak menimbulkan jamur di bulu kucing Anda yang lebat. Maka Anda memerlukan pengering karena menjemur kucing saja tidak cukup. Pengering yang bisa Anda gunakan yakni hair dryer maupun pengering khusus hewan peliharaan dengan voltase besar.

Ketika menggunakan hair dryer harus berhati-hati, karena suhu panasnya bisa membuat kucing tidak nyaman. Maka lebih direkomendasikan menggunakan pengering khusus hewan karena telah disesuaikan dengan suhu yang bisa ditoleransi oleh kucing.

Menggunakan hair dryer maupun pengering khusus membutuhkan daya voltase yang besar. Maka lebih direkomendasikan jika Anda menggunakan tambahan listrik dari genset supaya rumah Anda tidak mati listrik.

Jika Anda mencari genset, sudah banyak yang jual genset yanmar 30 kva. Sehingga Anda tidak perlu kebingungan ketika membutuhkan tambahan listrik dengan daya besar. Bahkan saat ini, telah marak distributor genset surabaya yang sangat mudah untuk ditemukan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *