Pesona Tersembunyi Negeri Tanah Emas, Myanmar!

Myanmar, merupakan satu Negara di Asia Tenggara yang mungkin jarang ada di daftar para wisatawan, padahal sebenarnya Myanmar memiliki begitu banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, lho! hanya saja kurangnya promosi dari Pemerintah Negaranya yang membuat nama Myanmar kurang dikenal. Bagi kalian yang sudah bosan mengunjungi Negara yang itu-itu saja untuk berliburan, tidak ada salahnya sesekali mengunjungi Myanmar, karena selain jarangnya yang tidak terlalu jauh dari Indonesia, harga berlibur ke Myamar juga tergolong murah, asalkan kalian Booking Pesawat nya dari jauh-jauh hari, ya! Berikut ini adalah beberapa tempat yang wajib banget kalian kunjungi ketika ke Myanmar, check this out :

  1. Pagoda Shwedagon

Pagoda Shwedagon Pagoda Shwedagon

http://www.theshwedagonpagoda.com/

Fungsi utama tempat ini adalah sebagai rumah ibadah, dan selayaknya rumah Ibadah pada umumnya maka setiap hari banyak para umat yang datang untuk berdoa kesana. Bentuk yang menarik dan warna emas yang mencolok membuat tempat ini menarik di mata para wisatawan, oleh karena itu selain menjadi tempat Ibadah, Pagoda Shwedagon juga ramai didatangi para wisatawan dari seluruh Dunia. Meskipun tempat ini dibuka untuk para wisatawan, tapi ada beberapa peraturan yang dipatuhi jika kalian berkunjung kesana seperti berpakaian yang sopan, melepas alas kaki dan tidak boleh berisik, peraturan ini dibuat semata-mata agar fungsi utama tempat ini sebagai tempat Ibadah tetap berjalan dengan baik.

 

  1. Mrauk U

http://www.myanmartours.us/tour/discovery-of-mrauk-u-tour-4-days/attachment/mrauk-u-myanmar/

Tempat ini lokasinya berada di Perbukitan Rakhine, Myanmar Barat. Mrauk U merupakan reruntuhan kota kuno yang menyimpan begitu banyak sejarah dan pemandangan yang luar biasa Indah, hanya saja keindahan tempat ini seakan tersembunyi dari mata dunia. Ada lebih dari 6 ribu kuil yang berdiri di tempat ini sebelum kejatuhan dinasti dan ekstremnya cuaca yang ada di Myanmar dan akhirnya meruntuhkan kerajaan Rakhine. Bagi kalian yang akan mengunjungi tempat ini, jangan lupa siapkan uang sebesar K50000 atau sekitar 50 ribu rupiah untuk membayar tiket masuknya, ya!

 

  1. Pantai Ngwe Saung

Pantai Ngwe Saung

https://nonsolomaldiveforum.forumcommunity.net/?t=52443248

Myanmar memang lebih terkenal tentang situs-situs peninggalan sejarahnya, tapi meskipun begitu Myanmar juga memiliki pesona lain yang bisa membuat wisatawan berdecak kagum, salah satunya adalah pesona Pantai Ngwe Saung. Pantai Ngwe Saung berjarak 50 km dari kota Pathein, meskipun lokasinya yang lumayan jauh dari pusat kota namun keindahan yang dimiliki Pantai ini dijamin akan menghilangkan seluruh rasa lelah kalian selama di perjalanan. Biru langit dan putihnya pasir pantai ini seakan menciptakan perpaduan cantik yang mampu memanjakan mata kalian. Setiap pengunjung yang datang ke Pantai ini wajib untuk membayar uang masuk sebesar $5 atau sekitar 60 ribu rupiah.

Itulah 3 tempat lokasi wisata yang bisa kalian kunjungi di Myanmar, dan satu hal yang harus kalian ingat adalah usahakan untuk tetap menjaga kebersihan di setiap tempatĀ  yang kalian kunjungi, ya! Agar keindahan dan kebersihan dari tempat wisata tersebut tetap terjaga. Salam Traveler!

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *