Ragam Mesin Genset, Harga dan Spesifikasi

Ragam Mesin Genset, Harga dan Spesifikasi – Bila Anda datang ke suatu daerah terpencil yang belum terjangkit listrik, saat malam hari tiba tentunya seluruh wilayahnya nampak gelap. Namun, tak jarang ada satu atau beberapa bangunan yang nampak terang dengan berbagai cahaya dari lampu. Pada situasi seperti ini, sudah dipastikan bahwa bangunan yang tidak gelap tersebut memakai generator set atau genset.

Ragam Mesin Genset, Harga dan Spesifikasi

Genset adalah suatu alat pembangkit listrik yang di dalamnya dialiri arus dengan daya watt tertentu dan berfungsi sebagai alat alternatif. Alat yang satu ini kerap berada di lokasi seperti hotel, pabrik dan tempat perbelanjaan bahkan dapat ditemukan di sebuah rumah. Genset digunakan saat terjadi pemadaman oleh PLN dan tidak memungkinkan apabila kegiatan dalam suatu ruang dilakukan tanpa listrik.

Karena perannya yang cukup penting, di bawah ini akan dibahas mengenai berbagai kisaran harga genset lengkap dengan spesifikasinya. Simaklah pembahasannya di bawah ini:

Kisaran 2 sampai 7 juta

Generator set dengan kisaran harga dua sampai tujuh juta salah satunya yaitu dengan merek Tekiro Ryu. Genset jenis ini memiliki daya atau kapasitas listrik berkisar satu sampai lima kva sehingga dapat digunakan di ruang yang sedang. Merek ini memang menghadirkan genset dengan harga yang miring, bila berniat belilah ke pedagang yang jual mesin genset jenis ini.

Kisaran 4 sampai 5 juta

Dengan kisaran harga empat sampai lima juta, Anda dapat membeli genset yang memiliki merek Multipro dengan dua tipe. Kedua tipe tersebut yaitu genset GN dan genset GN4000ER yang tentunya keduanya memiliki spesifikasi yang berdua satu sama lain. Tipe GN memiliki daya listrik sebesar 0.85 kva sedangkan tipe yang kedua mempunyai kapasitas 3.5 kva.

Kisaran 4 sampai 7 juta

Merek Greenpower sangat cocok dipilih apabila Anda membutuhkan genset, namun hanya memiliki budget berkisar dua sampai tujuh juta saja. Jenis ini mempunyai dua tipe dengan harga dan daya output yang berbeda, untuk tipe CC1200 berdaya output 800 watt. Sedangkan untuk tipe CC2500 berdaya output sampai dengan 2400 watt dan harga yang lebih mahal.

Kisaran 4 sampai 30 juta

Merek yang menyediakan genset dengan kisaran di atas yaitu Falcon dan juga merek Honda dengan spesifikasi yang berbeda. Falcon merupakan salah satu merek yang populer di negara kita karena kualitasnya yang baik, namun harganya lebih miring dibanding honda. Falcon menawarkan genset dengan daya atau kapasitas output mulai 5 sampai 10 kva.

Kisaran sampai 60 juta

Bila memiliki biaya yang cukup besar untuk datang ke toko yang jual mesin genset, Anda direkomendasikan untuk memilih merek Honda. Honda menyediakan aneka macam jenis genset dengan daya output yang beragam bahkan ada yang mencapai 10 kva dengan 3 fasa. Seperti yang telah diketahui bahwa Honda merupakan merek ternama dengan kualitas yang unggul.

Kisaran 100 Juta Lebih

Ada juga mesin genset yang harganya mencapai ratusan juta, misalnya saja harga genset cummins 100 kva type silent yang di banderol hampir 110 juta. Wajar saja apabila mesin tersebut harganya fantastis karena memiliki daya listrik yang sangat besar dan sering digunakan pada sektor pabrik maupun kantor besar.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *