Resep Minuman Segar Es Teh Jahe

Es teh menjadi salah satu sajian resep minuman segar favorit bagi banyak orang termasuk masyarakat Indonesia. Tetapi bagaimana jadinya kalau kita mengkombinasikan hidangan es teh tersebut dengan bahan lain yang segar. Tentunya hal tersebut bisa menambah kenikmatan kita pada saat meminum es teh tersebut. Tidak sedikit orang yang membuat es teh dengan mengkombinasikan berbagai bahan tradisional yang menarik rasanya. Misalnya saja seperti jahe, tentunya bahan tradisional dan khas Indonesia ini sering menjadi tambahan bahan untuk banyak hidangan minuman.

Dengan tambahan jahe ini, maka tentunya hidangan minuman menjadi tambah segar dan hangat. Selain itu, terdapat berbagai keutamaan jika Anda mengonsumsi jahe tersebut. Maka dari itu, Anda bisa mencoba membuat resep kuliner seperti resep minuman es teh segar lemon jahe. Untuk info kuliner ini, akan diulas tentang apa saja berbagai macam bahan yang Anda perlukan untuk dapat membuat resep minuman es teh segar lemon jahe. Selain itu, tentunya akan dibahas juga mengenai bagaimana cara yang mudah untuk dapat membuat hidangan ini. Tentunya Anda tidak akan kecewa dengan sajian kali ini yang menyajikan rasa lezat yang tradisional. Sebelum Anda masuk ke tahap pembuatan, terdapat beberapa bahan-bahan untuk bisa membuat resep minuman es teh segar lemon jahe tersebut.

Bahan-Bahan

Beberapa bahan tersebut yaitu antara lain Teh Celup SariWangi 3 kantung, Jahe 3 cm yang telah dikupas, Air 500 ml, Jeruk Lemon 3 atau 4 buah, Es serut atau es batu secukupnya saja dan juga gula pasir sesuai selera. Tentunya bahan untuk membuat resep minuman es teh segar lemon jahe tersebut tergolong sederhana sehingga juga mudah didapat. Kalau Anda telah menyiapkan beberapa bahan-bahan resep minuman es teh segar lemon jahe ini, selanjutnya baru Anda dapat membuatnya. Berikut ini beberapa tahap untuk membuat resep minuman es teh segar lemon jahe yang pastinya sangat mudah Anda terapkan.

Cara Membuat

Pertama-tama, Anda dapat merebus jahe dalam air 240 ml dan lalu Anda bisa menambahkan gula pasir. Langkah membuat minuman es teh segar lemon jahe yang selanjutnya yaitu dengan mengaduk dan lalu masak selama 5 menit kurang lebih atau hingga air mendidih. Lalu tuang air yang didapat dari rebusan jahe tersebut ke gelas dan juga sisihkan jahenya. Tahap selanjutnya untuk membuat minuman es teh segar lemon jahe ini yaitu dengan menyeduh Teh Celup SariWangi sebanyak 3 kantung dalam air panas 500 ml. Selanjutnya, Anda bisa mencampur air teh di dalam air jahe rebusan.

Langkah membuat minuman es teh segar lemon jahe yang selanjutnya yaitu menambahkan air dari jeruk lemon lalu aduk sampai rata. Tuanglah ke 2 gelas saji, setelah itu minuman es teh segar lemon jahe ini telah siap untuk disajikan. Anda bisa menambahkan es serut atau es batu kalau ingin sajian dingin. Itu saja ulasan di atas tentang bahan dan juga cara membuat resep minuman es teh segar lemon jahe. Dengan info di atas, tentunya Anda bisa lebih mengerti lagi bagaimana caranya menerapkan resep minuman es teh segar lemon jahe tersebut. Anda dapat menggunakan resep kali ini tetapi Anda tidak harus memberi es pada minumannya. Dengan begitu, maka bisa sangat yang pas untuk berkumpul terutama pada saat hujan, malam hari ataupun pagi hari.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *