Syamsul Ma’arif Sukses Bisnis Ekspedisi Export Import

Bisnis Ekspedisi Export Import – Mungkin banyak orang yang belum mengenal Bapak Syamsul Ma’arif. Sosok yang begitu rendah hati ini sebenarnya adalah seorang entrepreneur yang telah sukses menjalankan bisnis di berbagai bidang, memiliki banyak anak perusahaan, dan saat ini telah memiliki lebih dari 1.400 orang karyawan. Bapak Syamsul Ma’arif adalah President Commissioner dari GAMA GROUP yakni perusahaan yang bergerak di bidang ekspedisi ekspor impor.

Bisnis Ekspedisi Export Import

Bagaimana Bapak Syamsul Ma’arif dapat mencapai kesuksesannya saat ini? Ternyata perjalanan yang dilalui Beliau cukup sulit, namun semangat yang dimiliki serta sikap yang tidak mudah menyerah telah membawa bapak dua orang anak ini dapat meraih kesuksesan di usianya yang telah memasuki 52 tahun. Kesuksesan Bapak Syamsul Ma’arif tidak diperoleh dengan cara yang mudah. Dengan background perekonomian keluarga yang sederhana, telah menjadi motivasi utama dan semangatnya untuk merubah nasib perekonomian keluarga. Sejak kecil Bapak Syamsul Ma’arif telah terbiasa bekerja untuk membantu keluarganya, hal ini yang membuatnya menjadi pribadi yang mandiri.

Semenjak mengenyam jenjang pendidikan, Bapak Syamsul Ma’arif telah melakukan banyak part time job seperti sebagai penjual rokok di warung, menjadi tukang parkir, freelance jasa pengetikan, jurnalis, menjadi agen marketing di perusahaan asuransi pendidikan, dan masih banyak lainnya. Cita-citanya dari dulu adalah dapat bekerja di bidang pelabuhan dan pelayaran karena itulah passionnya. Setelah lulus kuliah dari FISIP UNAIR Surabaya tahun 1989, kesempatan akhirnya datang menghampirinya. Impiannya untuk dapat bekerja di pelabuhan menjadi kenyataan. Karena pengalaman marketingnya, saat itu Beliau dapat menjabat sebagai Manager Marketing di PT. Pulau Laut, yaitu sebuah perusahaan swasta di bidang pelayaran.

Berbekal pengalamannya di bidang marketing dan pengetahuan ekspedisi ekspor impor, serta diimbangi dengan channel konsumen-konsumen yang telah dimiliknya, Bapak Syamsul mantap keluar dari PT. Pulau Laut dan mendirikan perusahaan miliknya sendiri PT. Gama IntiSamudera yang masih bergerak di bidang ekspedisi ekspor impor pada Desember 1995. Berbekal kepercayaan konsumen, lama kelamaan PT. Gama berkembang pesat sehingga dapat memiliki banyak anak perusahaan dan saat ini telah bernaung dalam GAMA GROUP. Selama 20 tahun ini GAMA GROUP telah tersebar di seluruh Indonesia, yaitu mulai dari Surabaya, Semarang, Makassar, Jakarta, Banjarmasin, Manado, dan Palu. Bapak Syamsul Ma’arif yang pada saat itu menjadi Manager dan Direktur, saat ini lebih memilih menjadi President Commissioner dan berfokus pada pengembangan perusahaan dan inovasi-inovasi lainnya untuk GAMA GROUP.

Salah satu strategi pengembangan perusahaan yang dilakukannya adalah investasi. Saat ini sudah tidak terhitung berapa banyak Bapak Syamsul Ma’arif melakukan investasi ke berbagai bidang bisnis mulai dari kuliner, hingga property. Baginya investasi merupakan cara yang paling tepat untuk mengelola income yang dimilikinya. Pilihan untuk mendeposito semua pendapatan selalu ada, namun Bapak Syamsul Ma’arif lebih memilih untuk melakukan investasi. Selain untuk memperluas bisnis dan mengembangkan perusahaan, Bapak Syamsul Ma’arif memiliki keinginan mulia yaitu supaya dapat bermanfaat bagi orang lain.

Dengan berinvestasi, selain akan memberikan keuntungan bagi dirinya sendiri namun juga akan memberikan keuntungan dan bantuan bagi banyak orang lain. Prinsip inilah yang selalu dijunjung oleh Bapak Syamsul Ma’arif dalam menjalankan perusahaannya serta dalam berinvestasi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *