Target Satu Gelar Juara

Bawa pulang satu gelar. Itulah target yang ditetapkan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) dalam Kejuaraan Dunia 2018 yang akan digelar di Nanjing, Cina. Dalam turnamen yang akan berlangsung dari 30 Juli hingga 5 Agustus ini, PBSI mengirim 17 wakil yang bermain di semua nomor yang dipertandingkan. Indonesia tak pernah absen meraih gelar di Kejuaraan Dunia tiap tahun. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susi Susanti, pun berharap tradisi ini akan tetap dilanjutkan tahun ini. “Target selalu saya katakan satu: kalau bisa, lebih baik.

Dan tentunya bisa meneruskan torehan sebelumnya yang selalu dapat prestasi,” kata Susi dalam konferensi pers di Pelatnas PBSI, di Cipayung, Jakarta Timur, kemarin. Sektor ganda putra tentu menjadi andalan. Saat ini Indonesia memiliki pasangan hebat. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo masih berada di peringkat kesatu dunia sejak akhir tahun lalu. Selain itu, ada pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang performanya sedang menanjak.

Meski begitu, Susi tak mau memfokuskan peraihan gelar pada satu nomor saja. Ia yakin, di nomor lain, Indonesia juga memiliki peluang merebut gelar. “Tidak harus pasti dari ganda putra. Dari lima sektor, siapa saja bisa. Peluang besar memang ada di ganda putra, tapi ganda campuran dan ganda putri juga punya peluang yang sama,” katanya. Pada Kejuaraan Dunia kali ini, Indonesia mengirim empat ganda campuran yang merupakan pemain muda. Beberapa bahkan harus melewati babak kualifikasi.

baca juga : https://www.smafoodfestival.com/infrastruktur-gencar-permintaan-genset-dan-alat-berat-meningkat/

Sedangkan pasangan ganda campuran senior, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, absen. Mereka memilih berfokus untuk Asian Games 2018 yang hanya berjarak dua minggu pasca-Kejuaraan Dunia. Para pemain yang berlaga di Kejuaraan Dunia ini menjalani program persiapan selama tiga pekan terakhir. Setelah mengikuti Indonesia Open, beberapa pemain diberangkatkan ke beberapa turnamen, seperti Thailand Open hingga Asia Junior Championship. Tim Indonesia akan bertolak ke Nanjing, besok.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *