Ulasan Mencicipi Makanan Khas Korea

Ulasan Mencicipi Makanan Khas Korea

 

Korea adalah salah satu negara yang menjadi pusat perhatian dunia. Korea ini terbagi menjadi dua yaitu Korea Utara dan Korea Selatan. Kedua negara ini dapat dikatakan sangat bertolak belakang. Dimana Korea Selatan dikenal sebagai negara yang sangat maju dalam bidang IPTEK dan terkenal dengan musik K-Popnya yang memikat hati para remaja di dunia. Namun, negara Korea Selatan sangat berbeda sekali. Dimana negara ini masyarakatnya sangat dibatasi dalam menggunakan teknologi dan jarang sekali di ekspose media. Tidak banyak orang yang mengetahui kehidupan warga Korea Utara.

Korea Selatan dapat dikatakan sangat berhasil mengambil hati para remaja di dunia termasuk Indonesia. Banyak sekali boyband dan girlband Indonesia yang terinspirasi dari boyband ataupun girl band Korea Selatan. Terlebih lagi saat ini penggemar musik K-Pop Korea di Indonesia semakin bertambah. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya anak Indonesia yang mahir menyanyikan lagu K-Pop sekaligus dance energiknya.

Makanan Khas Korea Yang Wajib Dicoba

Ada banyak budaya Korea yang sering ditirukan oleh para remaja. Mulai dari mengikuti gaya bicara, fashion, hingga dandanan ala-ala Korea. Saking fanatiknya menjadi penggemar Korea, ada beberapa dari mereka yang berambisi ingin merasakan keseharian sebagai warga Korea. Salah satu hal yang ditempuh adalah dengan mengonsumsi makanan khas Korea.

Seperti yang kita ketahui, di Indonesia saat ini dapat dengan mudah dijumpai makanan luar negeri termasuk Korea. Beberapa kuliner Korea yang bisa Anda cicipi adalah:

Kimchi

Kimchi merupakan makanan Korea dengan bahan dasar sawi putih yang difermentasi dengan beberapa bumbu. Selain itu, sawi ini juga dipadukan dengan sayur lain seperti bayam dan wortel. Kimchi sering disajikan sebagai makanan penutup.

Kimbap

Kimbap hampir mirip dengan sushi Jepang. Kimbap ini dibungkus dengan nasi yang diisi daging, telur, ikan dan sayuran yang kemudian dicampur saus Korea.

Japchae

Di Indonesia, Japchae ini hampir mirip dengan bihun goreng. Japchae ini berbahan dasar sayuran, daging, dan mie soun Korea. Japchae menjadi makanan yang cukup favorit di Korea.

Bipimbap

Ini adalah salah satu jenis makanan khas sebuah wilayah di Korea. Bipimbap adalah nasi yang disajikan dengan daging, telur, sayur dan saus sambal.

Ramyeon

Ramyeon atau ramen adalah salah satu makanan Korea yang sudah sangat populer di seluruh belahan dunia. Di Indonesia juga sudah banyak sekali restoran ramen. Namun, bedanya ramen Jepang dengan Korea adalah pada cara penyajian. Ramen Korea disajikan dengan panji lengkap dengan tutupnya.

Tteokbokki

Tteokbokki bentuknya mirip sosis dengan kuah. Ciri khasnya yaitu berwarna merah, rasanya pedas manis dan bertekstur kenyal. Makanan ini wajib Anda cicipi jika berkunjung ke Korea.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *