Wisata Air Terjun Di Lampung Yang Wajib Dikunjungi

Wisata Air Terjun Di Lampung Yang Wajib Dikunjungi

 

Lampung sebagai salah satu Provinsi di Indonesia memang memiliki kekayaan wisata alam yang begitu menakjubkan. Tidak hanya wisata pantai serta wisata flora dan fauna. Lampung juga memiliki beberapa destinasi wisata air terjun yang begitu memesona. Anda dapat mengunjungi beberapa air terjun ini dengan menggunakan jasa rental mobil Lampung.

Air Terjun Talang Ogan

Air terjun yang terletak di kawasan hutan ini terletak di Kabupaten Tanggamus, Lampung. Dinamakan Talang Ogan karena dulunya di sekitar air terjun ini terdapat Talang (perkampungan kecil di tengah hutan) di mana masyarakatnya adalah Suku Ogan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Di tepian air terjun ini ditumbuhi pohon-pohon bambu dan juga terdapat jembatan bambu untuk akses jalan warga.

Air Terjun Putri Malu

Jika Anda ingin melihat air terjun dengan ketinggian 100 meter, maka di sinilah tempatnya. Air terjun yang terletak di Kabupaten Way Kanan ini disebut sebagai Air Terjun Putri Malu ini sebabĀ  tetes air yang jatuh dari ketinggian 100 meter tersebut membentuk lengkungan bagai punggung manusia yang sedang mandi. Hutan tropis basah yang mengelilingi air terjun ini juga masih sangat asri, sehingga menambah pesona Air Terjun Putri Malu. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Putri Malu.

Air Terjun Ciupang

Air terjun yang terletak di Dusun Purwajaya, Desa Sumberjaya, Kabupaten Pesawaran, Lampung ini cukup ramai dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Air terjun yang satu ini sungguh sangat unik. Sebab, air terjun ini memiliki tatanan bebatuan yang bisa dipanjat. Namun Anda tetap harus berhati-hati, sebab bebatuan ini ditumbuhi lumut hijau yang membuatnya licin.

Air Terjun Batu Putu

Jika Anda berada di Kota Bandar Lampung, maka jangan lupa untuk menyempatkan diri berkunjung ke air terjun batu putu. Air terjun ini terletak di Desa Batu Putu, sekitar 45 menit dari Kota Bandar Lampung. Deretan pepohonan besar yang rimbun nan hijau, melengkapi suasana gemericik air terjun yang dapat menghilangkan rasa penat. Daya tarik lainnya adalah air terjun ini belum banyak dijamah manusia, sehingga keindahannya yang masih sangat terjaga. Anda dapat mengunjungi Air Terjun Batu Putu dengan menggunakan jasa rental mobil Lampung.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *